TERBARU.......

Selasa, 13 Desember 2011

UDIN : INSYAALLAH SIAPAPUN YANG MENERUSKAN KEPEMIMPINAN KAMI INI, BATUBARA TIDAK AKAN DITAMBANG


#Tarakan - 


Beberapa waktu lalu, Rabu (07/12), Komisi C DPRD Kabupaten Bangka Selatan, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD nya, Drs. Djulaili Romli, berkunjung ke Kota Tarakan, untuk melakukan studi banding mengenai beberapa Perda yang telah ditelukan Pemkot Tarakan. 

Mereka beranggapan beberapa Perda yang telah dihasilkan Pemkot Tarakan sangat berhasil dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tarakan. Namun Walikota Tarakan menegaskan untuk menerbitkan Perda mengenai penambangan `Emas Hitam` (red, Batu Bara), Pemkot Tarakan tidak akan pernah mengeluarkannya. 

Kandungan batubara di Tarakan mencapai 140 juta ton, tapi memang dari awal semenjak saya di DPRD sampai hari ini, kami punya komitment bahwa batubara, tidak akan tambang,” tegasnya. 

Udin mengatakan bila sampai ada kegiatan tambang batubara di Paguntaka, maka hal tersebut akan merusak alam dan ekosistem, bahkan menjadi kubangan – kubangan baru yang sangat lama untuk direklamasikan, atau dikembalikan ke kondisi alam seperti semula. “Jadi insyaAllah siapapun yang meneruskan kepemimpinan kami ini, batubara tidak akan ditambang,” tegasnya. 

Walikota Tarakan juga sempat berkelakar kepada salah seorang anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Abu Hairi, SE, MM, bila berminat memimpin Tarakan sangat terbuka sekali. 

Tadi bapak Abu Hairi yang dibelakang itu tersenyum pak, mengatakan Golkar dan PDIP sudah siap - siap, lebih – lebih yang ada disamping saya, PAN, PKS semua tersenyum dan PPP, jadi bapak tinggal pilih mau yang mana?” ungkapnya, disambut gelak tawa seisi ruangan. (DD – HT, Diskominfo Tarakan)


Sumber info : Tarakankota.go.id12 Desember 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS