TERBARU.......

Kamis, 26 Januari 2012

HUJAN DERAS DIPREDIKSI HINGGA MARET


#Tarakan - 


BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tarakan memprediksi intensitas curah hujan yang cukup tinggi seperti sekarang masih akan terjadi hingga bulan Maret mendatang.
Tak hanya itu, Kepala BMKG Tarakan, Sutadi Rahardjo, hujan kali ini juga disertai dengan tidak kondusifnya perairan laut di wilayah Tarakan yang diperkirakan gelombang akan mencapai ketinggian hingga 2 meter lebih.
“Musim hujan diperkirakan berpeluang terjadi terus menerus, satu hingga dua bulan kedepan atau sampai bulan Maret nanti. Dan durasinya terjadi cukup lama,” kata Sutadi kepada Radar Tarakan, kemarin (25/1).
Meski demikian, lanjutnya, kecepatan angin menurut pantauan BMKG Tarakan masih berlaku normal. Yakni antara 5 sampai 10 knot per jam. “Dengan parameter seperti itu, belum mengarah kepada cuaca ekstrim,” kata dia.
Menurutnya, musim hujan yang melanda kota Tarakan dan hampir seluruh daerah di utara Kaltim diluar dari perkiraan sebelumnya. Pasalnya, menurut data pada Desember 2011 lalu kondisi cuaca Tarakan selama di bulan Januari hingga Februari tahun ini justru insentitas hujan mengalami penurunan.
“Musim hujan ini dampak dari daerah-daerah lain di Indonesia yang memang lagi musim hujan akibat dari suhu di permukaan laut Samudera Pasifik tidak pernah merasa dingin, atau terjadi antara 27 sampai 28 derajat celcius,” jelasnya.
Selain itu, masih dikatakan Sutadi, dalam dua hari terakhir ini, terjadi tekanan permuakaan laut yang rendah di utara Kalimantan sehingga berpengaruh pada konsentransi awan. “Tarakan sebetulnya tidak ada batas-batas musim hujan maupun kemarau, tapi kali ini benar-benar terkena dampaknya dari daerah-daerah lain,” pungkasnya. (sur/ngh)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Kamis, 26 Januari 2012


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS