TERBARU.......

Senin, 16 Januari 2012

TAHUN INI, UBT BANGUN 3 GEDUNG PERKULIAHAN



#Tarakan - 


KABAR baik bagi mahasiswa dan civitas akademik Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Borneo Tarakan (UBT). Pihak kampus akan membangun gedung perkuliahan baru bagi mahasiswa Ilmu Kesehatan pada 2012 ini di kampus UBT, di  Jl Amal Lama. Jika kelak berdiri, mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, khususnya jurusan keperawatan tidak akan numpang kuliah lagi.

Seperti diketahui, saat ini Fakultas Ilmu Kesehatan Jurusan Keperawatan dalam proses perkuliahan masih meminjam gedung SMPN 3 yang berada di Kampung Enam. Rektor UBT Ir Abdul Jabarsyah Ibrahim MSc kepada Radar Tarakan mengatakan,  UBT pada 2012 ini berencana membangun beberapa gedung perkuliahan. Di antaranya untuk Fakultas Ilmu Kesehatan yang direncanakan berlantai 3, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) setinggi 5 lantai dan Laboratorium Taknik dengan tinggi 3 lantai.
“Pembangunan gedung ini akan segera dilaksanakan, hanya tinggal menunggu proses tender saja. Selain 3 gedung tadi, kita juga akan membuat jaringan jalan dalam kampus,” katanya menginformasikan. Lebih jauh Jabarsyah menyampaikan, pembangunan 3 gedung perkuliahan beserta jaringan jalan tersebut merupakan tahap ke-4 dari perencanaan pembangunan UBT. Dimana sesuai perencanaan, pembangunan UBT ini akan berlangsung hingga 5 tahap.
“Saat ini kita sudah sampai pada tahap ke-4, berupa pembangunan 3 gedung perkuliahan tadi dan jaringan jalan. Usai tahap ke-4, kita lanjutkan tahap ke-5, yaitu finising dari hasil pembangunan selama ini,” terangnya lagi.
Kapan target selesai hingga tahap ke-lima? Jabarsyah belum bisa memasang target, sebab semua tergantung pada anggaran yang tersedia. “Jika ditanya kapan selesai, kita berharap cepat, tapi anggaran lagi yang menentukan,” jelasnya.
Untuk diketahui, dari lima tahapan yang direncanakan hingga saat ini sudah 3 tahap yang terealisasi. Tahap pertama yakni pembangunan lima gedung fakultas yang saat ini telah berdiri dan difungsikan untuk perkuliahan, beserta gedung dekan dan infrastruktur lainnya.
Kemudian perencanaan tahap kedua berupa pembangunan gedung perpustakaan yang saat ini telah berdiri megah di tengah-tengah kampus universitas yang telah dinegerikan setahun lalu dengan tinggi 7 lantai ini. “Sedangkan tahap tiga adalah pembangunan rektorat, kantin dan pengaspalan jalan dalam kampus,” tutupnya. (jnu/ngh)


Sumber Info (Kecuali gambar) : Radartarakan.co.id - Senin, 16 Januari 2012


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS