TERBARU.......

Kamis, 05 April 2012

MASIH SULIT DAPAT BBM, NELAYAN TAK BISA MELAUT



#Tarakan - 


Kenaikan harga BBM bersubsidi tidak jadi diberlakukan pada 1 April lalu. Namun, persoalan kelangkaan BBM masih dialami nelayan Tarakan.
“Nelayan di Tarakan sampai sekarang masih sulit mendapatkan BBM, sehingga banyak nelayan kita yang tidak melaut,” kata Ketua Persatuan Nelayan Kecil (PNK) Tarakan Rustam kemarin (4/4).
Berdasarkan pantauan PNK Tarakan, kata Rustam, kelangkaan BBM yang dikeluhkan oleh nelayan itu terjadi pada lambatnya pendistribusian dari Pertamina di hampir semua pangkalan BBM di pasar Beringin.
“Menurut pengakuan pangkalan, mereka mengatakan pendistribusian BBM dari pertama ke pangkalan lama sehingga BBM sering menjadi langka,” kata Rustam.
Akibat sulitnya mendapatkan BBM, sejumlah nelayan di Tarakan kini tidak bisa melaut untuk menafkahi keluarganya. “Nelayan di Tarakan ini, 100 persen berpatok pada BBM, kalau BBM tidak ada berarti mereka tidak bisa apa-apa,” ungkapnya.
Ini berarti, sebagian nelayan di Tarakan dalam sebulan terakhir masih menganggur atau tidak dapat menghasilkan uang dari hasil tangkapnya itu. “Nelayan itu sehari saja tidak melaut, pengaruhnya sangat besar,” kata Rustam lagi.
Ia pun berharap tak hanya dari pihak Pertamina selaku penyedia BBM, namun setidaknya Pemerintah Kota Tarakan dapat mengetahui keluhan tersebut. “Kami menilai, perhatian Pemkot Tarakan terhadap nelayan selama ini masih minim. Buktinya sampai sekarang, persoalan ini belum pernah ditanggapi oleh pemerintah sampai sekarang,” katanya. “Bahkan, mereka (pemkot) tidak tahu tentang ini,” lanjut Rustam mengeluhkan.
Meski banyaknya nelayan yang tak bisa melaut, Rustam mengklaim harga ikan yang diperjualbelikan di pasar tradisional di Tarakan sampai sekarang belum mengalami perubahan.
“Walaupun tidak melaut, ikan di pasar-pasar tidak ada berpengaruh akan terjadi kenaikan harga. Normal-normal saja,” pungkasnya.(sur/ris)


Sumber Info (Kecuali gambar) : Radartarakan.co.id - Kamis, 5 April 2012





BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS