TERBARU.......

Kamis, 05 April 2012

MULAI TEMPATKAN PETUGAS PENGELOLA




#Tarakan - 


Agrowisata Karungan dan Embung Persemaian masuk dalam pengembangan tempat wisata di Tarakan. Terkait program tersebut, Kepala Disbudparpora (Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga) Tarakan Muhammad Idrus menyampaikan, pihaknya telah menempatkan petugas pengelola di dua lokasi tersebut sejak 1 Maret lalu.
Belum ada penarikan retribusi dengan ditempatkannya petugas di sana, tapi Idrus mengakui, ke depannya akan ada pungutan di dua tempattersebut.
“Yang di Karungan, kita lebih kepada agrowisata. Bukan air terjunnya. Jadi yang kita lakukan adalah pengembangan agrowisata dengan melakukan pemeliharaan berbagai jenis tanaman buah di sana,” kata Muhammad Idrus kemarin (3/3).
Begitu pula dengan Embung Persemaian, mulai Maret lalu telah mendapat pengelolaan maksimal sebagai tempat wisata. Diharapkan, lokasi tersebut juga bisa menjadi salah satu ikon wisata potensial untuk menarik wisatawan berkunjung ke sana. Rencana lain lanjut Idrus menyampaikan, pihaknya akan direalisasikan tahun ini adalah wisata air waterpark di Pantai Amal Lama.
“Saat ini yang kita kelola di Pantai Amal, hanya Amal Lama saja, kalau Amal Baru belum diserahkan ke kita, karena sebagian wilayahnya masih milik TNI AL,” ungkap mantan Camat Tarakan Timur itu.
Wisata pantai di Kelurahan Pantai Amal tersebut diakuinya memang cukup berpotensi, bahkan dia berharap budidaya rumput laut yang digeluti masyarakat di Amal Baru saat ini juga bisa dijadikan wisata budidaya. Namun, kendalanya muncul pada proses budidaya yakni tidak ada daya tarik karena masih menggunakan peralatan seadanya.
“Kalau kita lihat, pelampungnya itu seperti sampah, tapi akan kita coba bicarakan nanti masalah ini dengan dinas terkait (Dinas Kelautan dan Perikanan) untuk mengadakan pelampung yang bagus, karena cukup menarik juga apabila ada zonasi dan jalur-jalur yang bisa dilalui perahu untuk keliling-keling di sana,” ujarnya. (*/yan/ris)


Sumber Info : Radartarakan.co.id - Kamis, 5 April 2012




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS