TERBARU.......

Selasa, 24 April 2012

SEMPURNAKAN RAPERDA, BENTUK TIGA PANSUS



#Tarakan - KETUA Badan Legislasi (Banleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tarakan, H. Fadlan Hamid mengatakan, setelah disahkanya 25 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) tahun 2012 melalui rapat paripurna penandatanganan MoU Prolegda antara Pemerintah Kota dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tarakan Senin (23/4) kemarin, menandakan tugas Badan Legislasi (Banleg) tahun ini telah rampung.
“Jadi, kedepannya kami dari DPRD tinggal mendorong Pemerintah Kota Tarakan untuk segera memasukan Raperda inisiatifnya secara resmi melalui paripurna, untuk nantinya ditindaklanjuti melalui rapat Fraksi DPRD,” kata Fadlan Hamid.
Rencananya, untuk menggodok ke 25 raperda ini DPRD akan membentuk tim Panitia Khusus (Pansus). Dikatakan Fadlan, akan ada tiga Pansus yang nantinya akan dibentuk.
Sementara itu, untuk menentukan Raperda yang akan menjadi prioritas, kata Fadlan, tergantung dari usulan pemerintah, termasuk Raperda mana yang terlebih dahulu diajukan ke DPRD. “Apa yang akan disampaikan pemerintah lebih dahulu itulah yang akan kita bahas. Sebab ke 25 raperda ini kemungkinan tidak disampaikan sekaligus. Bisa satu, dua atau bahkan 10 sekaligus. Tapi, jika memang disampaikan secara bersamaan nanti, barulah kita akan tentukan secara bersama apa yang menjadi skala prioritas daerah saat ini,” ujarnya.
Mengenai teknis pembahasan Raperda ini, jelas Fadlan, tidak ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana setelah ada masukan dari pemerintah, maka DPRD kemudian mengadakan rapat gabungan komisi untuk membuat tim Pansus pembahas. (ant)

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Selasa, 24 April 2012




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS