TERBARU.......

Rabu, 20 Juni 2012

PENYIDIK MASIH PERIKSA SAKSI




BAP Tahap I Kasus PLTU Sungai Maya Belum Bisa Dilakukan

#Tarakan - Sampai dengan Selasa (19/6) penyidik tindak pidana korupsi belum menyerahkan berkas acara pemeriksaan (BAP) tersangka kasus dugaan korupsi pembebasan lahan PLTU Sungai Maya, Tarakan Utara, Jarkasih dan Ngurah. Pasalnya, penyidik sendiri masih memeriksa saksi-saksi untuk kelengkapan BAP (berita acara pemeriksaan) tersangka.
“Hari ini (kemarin) ada dua saksi dari staf kecamatan yang dimintai keterangannya oleh penyidik tipikor Polres. Dari keterangan itulah akan tuangkan dalam BAP untuk kelengkapan BAP-nya,” sebut Kapolres Tarakan AKBP Desman Sujaya Tarigan, melalui Kasubag Humas AKP Subarjo. Lebih lanjut Subarjo menjelaskan, selain  mendengar keterangan saksi untuk kelengkapan BAP, penyidik juga masih melengkapi aliran dana atau uang yang sudah mengalir dari rekening para tersangka.
Ditanya tentang adanya penyitaan barang berharga tersangka, yang ada kaitannya dengan uang pembebasan lahan di Sungai Maya, kata Subarjo, sampai kemarin belum ada penyitaan yang dilakukan penyidik tipikor. “Untuk penyitaan karena ada hubungannya dengan instansi lain (perbankan) maka masih perlu koordinasi antara penyidik dengan instansi tersebut. Sementara barang yang bersifat pribadi bisa dilakukan penyitaan,” tegasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya penyidik tipikor rencananya menyerahkan BAP dua dari tiga tersangka kasus dugaan markup pembebasan lahan PLTU di Sungai Maya ke jaksa dalam tahap I. Atau tahap dimana, jaksa menelaah BAP dari penyidik lebih lanjut. Namun rencana penyerahan itu molor dari yang direncanakan, mengingat penyidik masih perlu melengkapi BAP dengan menambah keterangan saksi-saksi lainnya.(noi)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Rabu, 20 Juni 2012



BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS