TERBARU.......

Selasa, 17 Juli 2012

KENA PERCIKAN MENTEGA PANAS





3 Orang Dilarikan ke RSUD Tarakan

#Tarakan - Akibat tumpahan mentega yang terbakar, 3 orang dilarikan ke rumah sakit, Senin (16/7) kemarin. Mereka adalah Suharso (53), Warni (55) dan Andri Sempono. Asal muasal insiden ini adalah, dari kegiatan memasak mentega untuk membuat kue di lantai 2 rumah di RT 13 Kelurahan Gunung Lingkas itu. Salah seorang penghuni rumah tersebut, Andri Sempono (61) yang memanaskan mentega di lantai 2 rumah itu, tengah berada di lantai bawah dikarenakan ada tamu. Asyik berbincang dengan tamu, Andri lupa kalau ia sedang memanaskan mentega.

Karena mengalami panas yang berlebihan, mentega akhirnya mendidih dan meluap. Asap pun mengepul keluar dari lantai 2 rumah itu. Warga yang melihat gumpalan asap dari luar rumah spontan berteriak. Andri pun naik keatas dan menemukan api sudah menyebar di lantai. Suharso (53) yang juga penghuni rumah tersebut berinisiatif memadamkan api yang membesar dengan menyiram air. Bukannya mati, api malah membesar dan membuat mentega panas tersebut menyembur ke wajahnya. Suharso pun langsung dilarikan ke rumah sakit. “Kondisinya cukup parah, makanya langsung dibawa ke rumah sakit,” kata ketua RT 13 Gunung Lingkas, Buniran. Setelah mendapat bantuan warga, akhirnya api bisa dikendalikan.

Kapolsek Tarakan Timur, AKP Sumarji membenarkan adanya insiden itu. Kepada pewarta ia menjelaskan bahwa kejadian ini bukanlah dikarenakan tabung gas yang meledak, namun mentega cair yang mudah terbakar. Pada saat mendidih dan meluap maka api cepat menyambar. “Korban (Suharso) itu sempat mencabut regulator tabung gas kompor yang dipakai masak mentega, jadi tidak terjadi kebakaran yang parah, karena tabungnya cepat diamankan,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, Suharso yang lebih dulu dilarikan keruamh sakit, akhirnya mendapat perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan karena luka bakar. Warni (55) istri dari Suharso bersama Andri Sempono yang juga sempat terkena percikan, juga dilarikan ke rumah sakit.

“Warni kita rujuk ke Rumah sakit juga karena luka bakar di kedua lengan, punggung dan sekitar area mukanya, sementara Andri Sempono juga luka pada kedua lengannya,” ungkap salah seorang anggota PMI yang turun ke lokasi kejadian, Andi Ismunandar.

Dari pantauan Radar Tarakan, hingga pukul 22.00 Wita ketiga korban masih menjalani perawatan di RSUD Tarakan. Suharso yang mengalami luka paling parah, sudah dipindahkan ke ruang ICU, sedangkan Warni dan Andri Sempono masih dirawat di IGD. Kasubag Humas Polres Tarakan, Ipda Sumarna yang ditemui Radar Tarakan di lokasi kejadian mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. “Kita masih menunggu penyelidikan, untuk sementara barang bukti kita amankan di Polres, untuk keperluan penyelidikan,” tukasnya. (*/asm/*/yan)


Sumber Info : Radartarakan.co.id - Selasa, 17 Juli 2012




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS