TERBARU.......

Selasa, 17 Juli 2012

MEUTIA HATTA : SEJARAH MERUPAKAN TONGGAK DASAR NASIONALISME



#Tarakan - 

Perkembangan sejarah di Tarakan perlu terus digalakan, khususnya dikalangan remaja. Karena menurut putri dari sang Plokamator Drs. Mohammad Hatta, `sejarah merupakan tonggak dasar nasionalisme.` 

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI (Watimpres), Meutia Farida Hatta Swasono saat berkunjung ke Museum Rumah Bundar yang terletak dikawasan Danau Jempang, kampong Baru, Selasa (04/07) lalu. 

Disampaikan Meutia Hatta, potensi luar biasa yang dimiliki oleh Tarakan sebagai kota minyak, dan tentunya hal tersebut bisa menjadi salah satu obyek wisata bagi Tarakan dan daerah-daerah sekitarnya. 

Tarakan punya potensi yang luar biasa jika kita mau menggalinya, khususnya di sektor sejarah.” Tutur Meutia. 

Meutia meyakini, bahwa kawasan perbatasan seperti Tarakan memiliki tanggung jawab ganda untuk menciptakan rasa nasionalisme dihati masyarakat, mengingat begitu banyaknya pengaruh dari negara tetangga. Sehingga ia menekankan bahwa pengetahuan tentang sejarah bangsa ini bisa menjadi dasar bagi warga untuk terus mencintai NKRI. 

Kita sebagai bangsa yang kaya sejarah, harus mengingat kembali, khusunya bagi kalangan muda yang perlu tahu tetang perjuangan para pahlawannya,” Jelasnya. 

Setelah melakukan kunjungan ke musium rumah bundar, Meutia Hatta juga mengunjungin kawasan konservasi hutan mangrove, dan perpustakaan SMP Negeri 1 Tarakan. (TT – OZ – DJ - DD, Diskominfo Tarakan)


Sumber Info : Tarakankota.go.id16 Juli 2012




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS