TERBARU.......

Kamis, 16 Agustus 2012

DPRD TARAKAN Soroti Mutasi Pejabat Pemkot Tarakan



#Tarakan - Menanggapi mutasi di lingkungan Pemkot yang dilakukan belum lama ini, disoroti serius oleh Anggota Komisi I DPRD Tarakan Agus Wahono. Menurut Politisi PKS ini mutasi yang dilakukan seharusnya tidak memuat hal-hal politis.
“Seharusnya sebelum dilakuan mutasi atau promosi jabatan, unsur Bada Pertimbangan dan Kepangkatan (Baperjakat) memiliki sistem data yang baik. Jadi mutasi yang dilakukan tidak  ada nuansa dan intrik politik didalamnya,” ujarnya.
Menurutnya, Baperjakat juga harus mempertimbangkan penilaian yang baik untuk pegawai yang bersangkutan. Jadi kenaikan pangkat sesuai dengan rencana pembanguna jangka panjang.
“Harus mengacu pada pertimbangan kenaikan pangkat bisa menunjang pembangunan jangka panjang dan menengah. Jadi penempatan jabatan merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah,” katanya.
Kalau tidak mengacu pada dukungan pembangunan jangka panjang dan menengah dalam program Pemerintah, dikhawatirkan mutasi malah akan penuh dengan nuansa intrik politik sehingga ditegaskan Agus akan berujung pada kepentingan kelompok tertentu.
“Penilaian baik dan buruknya pejabat yang dimutasi dan promosi juga harus berdasarkan data baik dan buruknya prestasi kerja maupun perjalanan karier. Jadi harus ada pertimbangan khusus bahwa seorang pejabat PNS bisa mengeluarkan kebijakan yang sesuai dengan aturan dan mampu menyelesaikan masalah,” tegasnya.
Walikota Tarakan Udin Hianggio juga menurut Agus harus bisa mendapatkan data kinerja baik seorang pegawainya dengan melakukan evaluasi kinerja secara menyeluruh minimal satu tahun sekali.
“Jadi bisa diketahui  pejabat mana yang mampu menjalankan tugas sesuai dengan visi dan misi pemerintahan, dan pejabat mana yang bahkan tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah,” bebernya.
Agus Wahono juga menambahkan, sistem data yang dimiliki Pemkot Tarakan dan Baperjakat harus diperbaiki untuk menghindari terhambatnya program pembangunan yang sudah disiapkan.
“Sistem data yang ada harus lebih di perbaiki lagi, sebelum melakukan mutasi dan promosi di lingkungan Pemkot Tarakan. Kalau tidak ada perbaikan malah khawatir tidak ada perkembangan pembangunan kedepannya nanti,” imbuhnya. (saf)

Sumber Info (Kecuali Gambar Ilustrasi) : 
KORANKALTIM.CO.ID - MINGGU, 12 AGUSTUS 2012




BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS