TERBARU.......

Rabu, 29 Agustus 2012

Pelajar SMA dan SMP Muhammadiyah Tarakan Diundang Ke Sabah Malaysia




#Tarakan - Pelajar SMA dan SMP Muhammadiyah Kota Tarakan, mendapat kehormatan untuk menghadiri acara peringatan HUT Republik Indonesia ke-67 sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan Malaysia yang jatuh pada tanggal 31 Agustus nanti.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari ini (29/8) oleh Yayasan Pendidikan Anak Indonesia yang ada di Sabah, Malaysia.

Kepala SMA Muhammadiyah Kota Tarakan, Slamet Kurniawan mengemukakan, kerjasama dengan pihak yayasan tersebut sudah terjalin sejak lama. Sehingga wajar saja, dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan kedua negera ini, tim marching band dan pentas seni SMA Muhammadiyah diundang untuk memeriahkan acara tersebut.

“Persiapannya memang sudah lama, karena pihak Malaysia waktu kesini sudah mengetahui bahwa marching band SMA Muhammadiyah sudah dikenal. Dari itu, mereka mengundang kami,” ucap Slamet Kurniawan kepada Radar Tarakan, kemarin (28/8).

Dikatakan, undangan ini memang baru yang pertama kali. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan pihaknya akan kembali diundang dengan biaya yang ditanggung oleh pihak yanyasan tersebut.

Antusiasme kerjasama di bidang pendidikan, kata Slamet, juga cukup tinggi dijalin kedua pihak, seperti pendidikan guru pendidikan anak usia dini (PG PAUD) dan pertukaran pelajar.

“Katanya, disana belum ada sekolah setingkat SMA untuk anak Indonesia yang tinggal disana. Baru mentok sampai tingkat SMP saja, jadi mereka mau menitipkannya ke sekolah kita,” ungkapnya.

Banyak harapan yang dikemukakan Slamet atas kerjasama dan undangan seperti ini, utamanya untuk lebih menjalin silaturahmi antara pelajar Idonesia yang tinggal di sana dengan anak didiknya.

Ia juga berharap akan banyak manfaat yang bisa rasakan oleh kedua belah pihak.

“Pelajar SMP juga ada yang pergi, mereka naik pesawat, jumlahnya ada sekitar 25 orang termasuk guru yang mendampingi mereka. Kalau SMA, ada 22 orang termsuk saya dan 3 orang guru dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah sendiri,” terangnya.

Humas SMA Muhammadiyah, Dewantara menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik undangan tersebut. Dan berharap hal ini dapat menjadi tempat untuk menunjukkan kebolehannya para siswanya di negara tetangga, sekaligus menghibur putra-putri Indonesia yang berada di sana.

Harapan lainnya, kunjungan mereka ini bisa memupuk rasa nasionalisme anak bangsa, khususnya anak-anak TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang tinggal di Sabah.(adv/*/yan)

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Rabu, 29 Agustus 2012



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS