TERBARU.......

Rabu, 17 Oktober 2012

POPPROV KALTIM XII 2012 : Ajang Pembibitan Olahragawan Handal



Wagub Buka Popprov XII/2012

#Tarakan - Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Timur XII /2012 resmi dibuka kemarin sore (16/10). Pesta pembukaan yang digelar sederhana di Stadion Datu Adil tersebut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur H Farid Wadjdy yang juga didaulat untuk membuka event tingkat pelajar dua tahunan tersebut. Beragam kegiatan digelar pada pembukaan tersebut, dan semuanya melibatkan kalangan pelajar.

Kepada Radar Tarakan, H Farid Wadjdy mengatakan Popprov yang sudah 12 kali digelar ini, seyogianya dapat menjadi salah satu even dalam rangka mendukung pembibitan olahragawan Kalimantan Timur. Khususnya dalam rangka menghadapi berbagai event olahraga tingkat nasional maupun internasonal. “Salah satunya, tentu ajang paling bergengsi yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, dimana kita mampu menembus posisi 5 besar,” ucap H Farid Wadjdy usai pembukaan Popprov.

Menurutnya, prestasi tersebut tidak mungkin bisa dicapai dengan baik, kalau tidak diikuti event-event olahraga sebelumnya. Dari itu, ajang pelajar ini, diharapkan H Farid Wadjdy dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pembinaan, serta digabungkan dengan upaya sejenis dari kalangan sekolah. “Olahragawan negeri yang berstandar internasional pada PON lalu memberikan kontribusi kurang lebih 11, 5 persen dari perolehan medali bagi kontingen Kalimantan Timur. Nah, kedepan kita berharap para siswa yang tampil pada Popprov kali ini bisa memberikan kontribusi untuk even-even olahraga nasional maupun internasional,” terangnya.

Disinggung soal kesiapan Kota Tarakan sebagai tuan rumah Popprov XII, H Farid Wadjdy dengan diplomatis menyebutkan bahwa pemerintah kota beserta seluruh masyarakat Tarakan, tentu menginginkan yang terbaik. “Harapannya tentu ingin mencapai sukses penyelenggaraan, prestasi dan ekonomi kerakyatan,” ulasnya.

Ditemui terpisah, Wakil Walikota Tarakan Suhardjo turut berharap ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi dan bertalenta tinggi yang dapat mewakili Kalimantan Timur di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) mendatang. Suhardjo menegaskan bahwa kegiatan ini sejatinya untuk menguji prestasi dan evaluasi pembinaan olahraga pelajar yang berada di daerah-daerah. Selain itu, sebagai media memupuk dan memelihara persatuan pelajar se Kalimantan Timur.

Popprov XII diikuti kontingen dari 14 kabupaten dan kota dengan jumlah total 1.988 orang—sudah termasuk pelatih, ofisial dan atlet serta wasit. Ajang ini akan mempertandingkan 20 cabang olahraga di 17 venue. Dari sisi akomodasinya, panitia Popprov XII menyediakan 15 hotel dan 6 home stay yang menjadi tanggungan panitia. “Kan ada batasan kuota. Bila ada kelebihan personel yang diluar manifest panitia, maka pembiayaan akomodasi dan lainnya menjadi tanggungan kontingen,” urai Suhardjo.

Di sisi lain, Ketua Kontingen Popprov Kabupaten Nunukan Petrus Kanisius menilai kesiapan pelaksanaan Popprov XII sudah cukup bagus. Hanya saja antusias masyarakat Tarakan masih kurang. Dari itu, ia berharap semangat olahraga harus digelorakan dari anak-anak, guru dan sekolah serta pelaku olahraga. “Hadir dalam even ini sangat baik dalam memberikan penyemangat,” tutur pria yang juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nunukan ini.

Kontingen yang menjuluki diri dengan sebutan Badai dari Utara ini mengerahkan 95 orang personel yang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial dengan mengikuti 9 cabang olahraga. “Kita tetap targetkan meraih medali, dan optimis berbuat yang terbaik bagi Nunukan,” yakin Petrus.

Hal senada diutarakan Ketua Kontingen Popprov XII Kutai Kartanegara Senin Edy Pranyoto. Pada pelaksanaan Popprov kali, kontingen Kutai Kertanegara bertekad untuk mempertahankan status juara umum yang direngkuh para Popprov XI/2010 di Samarinda. “Kita lakukan persiapan selama 2 bulan,” cetus Senin Edy.

Ditanya soal pelayanan yang diberikan panitia, Senin mengaku awalnya sempat kecewa. Namun, setelah melakukan koordinasi panitia semakin membaik. “Venue sendiri saat ini sudah siap digunakan saat kami meninjau,” tukasnya.(ipk/ndy)

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Rabu, 17 Oktober 2012






BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS