TERBARU.......

Rabu, 26 Desember 2012

Inilah Badan Usaha Yang Mendistribusikan BBM Bersubsidi 2013



#Tarakan - Setelah melakukan seleksi dan evaluasi, Badan Pengatur Hilir dan Minyak Gas Bumi (BPH Migas) akhirnya hanya menetapkan tiga badan usaha yang berhak mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. 



Tiga badan usaha tersebut yaitu PT Pertamina (Persero), PT AKR Corporindo Tbk, dan PT Surya Parna Niaga.



Sebelumnya dari 42 badan usaha niaga umum yang diseleksi, ada empat badan usaha yang menyampaikan kesiapan untuk menyediakan mendistribusikan BBM jenis tertentu, yaitu PT Pertamina (Persero), PT AKR Corporindo Tbk, PT Shell Indonesia, dan PT Surya Parna Niaga.



"Ke-4 badan usaha tersebut dievaluasi secara administrasi maupun teknis, dengan melakukan verifikasi atau kunjungan lapangan untuk mengecek lokasi yang ditawarkan," ujar Andy N Someng, Kepala BPH Migas, Kamis (27/12/2012).



Tapi melalui sidang komite BPH Migas, akhirnya diputuskan hanya tiga badan usaha yang lolos untuk melaksanakan penyediaan dan pendistribusian BBM jenis tertentu pada 2013.



PT Pertamina mendapat kuota BBM bersubsidi sebanyak 45 juta kiloliter, PT AKR Corporindo Tbk sebanyak 267 ribu kiloliter, dan PT Surya Parna Niaga sebanyak 119 ribu kiloliter.



Dalam menyalurkan BBM bersubsidi, BPH Migas mewajibkan badan usaha untuk menyediakan sistem teknologi informasi terpadu yang dapat merekam data konsumen. "Penyaluran untuk setiap konsumen secara on line untuk dapat diakses dan diterima oleh Badan Pengatur," jelas Andi.



Selain itu Andi mengatakan, semua badan usaha harus melengkapi bahan bakar minyak jenis tertentu yakni Bensin Premium (Mogas 88) dan Jenis Minyak Solar (Gas Oil) dengan teknologi penanda secara bertahap.


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Bangkapos.com - Kamis, 27 Desember 2012




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS