TERBARU.......

Kamis, 20 Desember 2012

TINJU DUNIA di Tarakan Dimulai


#Tarakan - Saat yang dinanti-nantikan pecinta olahraga tinju di Tarakan dan Kalimantan Timur bagian utara (Kaltara), tiba. Mulai hari ini (21/12), anda bisa menyaksikan langsung gelar tinju dunia di Tarakan bertajuk “Tinju Profesional dan Boxing Super Fight 2012” di Lapangan Tenis Indoor Telaga Keramat Kota Tarakan.  Seluruh petinju yang akan tampil di kejuaraan juga dipastikan siap bertanding. Itu setelah mereka berhasil melalui tes kesehatan dan timbang badan di salah satu hotel di Tarakan, kemarin (20/12). Berdasarkan rilis acara, dari 14 partai yang akan dipertandingkan, hari ini akan dipertandingkan 7 partai.


Tujuh partai yang akan dipertandingkan masing-masing mulai ringan junior 58,9 kilogram sampai kelas bulu 57,1 kilogram. Meski saat melakukan timbang badan kemarin ditemukan empat petinju yang kelebihan berat badan, namun Wakil ketua KTI Ebert Hutagalung memberi kesempatan kepada keempat petinju tersebut untuk menurunkan berat badan. “Dalam peraturan tinju harus bisa menurunkan berat badan dalam tempo 2 jam. Bila tidak bisa menurunkan berat badan maka akan dilihat bedanya berapa nanti,” ujar Ebert kepadaRadar Tarakan, kemarin.

Semisal untuk kelas bantam dan bulu, beda berat 1,8 kilogram masih bisa ditolerir untuk bertanding. Meski demikian apabila kelebihan berat badan dalam pertandingan mempengaruhi raihan kemenangan, maka tidak masuk peringkat dikarenakan petinju yang bersangkutan tidak bermain di kelasnya, bila pertarungan tersebut untuk memperbaiki peringkat.  “Sebaliknya bila sesuai dengan kelasnya, bila menang akan masuk perbaikan peringkat,” urainya.

Ebert menjelaskan pertandingan yang dilakukan dalam 8 ronde adalah untuk perbaikan peringkat. Sedangkan pertarungan selama 12 ronde adalah untuk perebutan gelar.  Usai timbang badan, petinju langsung diperiksa kesehatan. Dalam memeriksa kesehatan harus memenuhi persyaratan seperti pemeriksaan mata, telinga dan lainnya. Menurut Ebert, tidak ada yang boleh menyembunyikan penyakit sekecil apapun. Karena, dalam peraturan kalau ada penyakit disembunyikan sangat berbahaya. “Kejuaraan yang dilakukan selama 12 ronde, kedua petinju menandatangani surat persetujuan dan disepakati manajer masing-masing,” pungkasnya.

Tujuh partai pembuka yang akan tersaji hari ini masing-masing perebutan gelar di kelas bulu 57,1 kilogram antara Boido Simanjuntak (peringkat 3 nasional) dari Morganda BC Palembang, Sumatera Selatan versus Yacobus (peringkat 4 nasional) dari Tugu Muda BC, Semarang.
Ada juga partai antara Yon Armed (peringkat 2 nasional) sasana Kodam III/Siliwangi BC, Bandung, akan bertemu Sandi Korga (peringkat 4 nasional) dari Hendrik Bintang ADV BC Padang. Kedua petinju akan bertanding selama 8 ronde di kelas ringan yunior 58,9 kilogram.

Sementara di kelas terbang 50,8 kilogram mempertemukan petinju tuan rumah, Risky Albert (Gladiator BC Tarakan) versus Bintang Sembrani (Palimo BC Padang). Kedua petinju sama-sama non peringkat yang akan bertanding selama 6 ronde. Selanjutnya di kelas menengah 72,5 kilogram, petinju tuan rumah, Elly Pangaribuan (peringkat 2 nasional) dari Studio Yodokysy BC Tarakan akan menghadapi Rio Siburian (peringkat 4 nasional) sasana Il-Line Raya BC Jakarta.

Partai berikutnya mempertemukan Waldo Sabu (Juara Nasional ATI) dari Prayoga BC Kabupaten Bogor bertemu Kelvin Joe (peringkat 4 nasional) asal Tugu Muda BC Semarang. Kedua petinju tersebut akan bertanding di kelas bantam 53,5 kilogram. Untuk kelas bulu 57,1 kilogram, Gun Hero Todai yang merupakan juara nasional KTI asal SGS BC Tuban Gresik Jatim berhadapan dengan Ruben Manakane (peringkat 3 nasional) dari N Nainggolan GYM Jakarta.

Partai keenam, Scat Mat (peringkat 6 nasional) dari Intan sakti BC Kendal Jateng bersua Fiki Lubis (peringkat 10 nasional) asal KPJ Bulungan BC Jakarta. Yang akan bertanding di kelas bulu yunior 55,3 kilogram, bertanding selama 8 ronde.(adv/ipk/raj)

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Jumat, 21 Desember 2012



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS