TERBARU.......

Rabu, 09 Januari 2013

Realisasi Visi Misi Kepala Daerah Harus Tuntas di 2013




#Tarakan - Sekretaris Kota Tarakan, H Badrun mengingatkan kepada para pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang baru dilantik dan menduduki jabatan baru, termasuk pejabat baru sebanyak 146 jabatan struktural agar segera berakselerasi dengan proses penganggaran APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Pasalnya, mutasi pejabat yang dilakukan awal tahun ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran daerah. “Ada yang berkedudukan sebagai pengguna anggaran, ada yang kuasa pengguna anggaran dan lainnya,” kata H Badrun di sela serah terima pejabat di beberapa SKPD teknis, kemarin (8/1).



Secara khusus, dirinya meminta agar para kepala SKPD khususnya, segera menyusun dokumen RKA (Rencana Kerja Anggaran) penganggaran dengan tujuan agar realisasi anggaran secepatnya dapat berproses sesuai dengan pagu yang telah ditetapkan dari APBD 2013. Ini juga berlaku untuk pengelola barang, PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), KPA (kuasa pengguna anggaran) dan lainnya. “Saya tegaskan, tahun ini adalah tahun pembulatan pemerintah kota khususnya di SKPD-SKPD untuk pencapaian visi-misi jabatan kepala daerah. Oleh karena itu, saya menegaskan seluruh SKPD baik sebagai pengguna anggaran ataupun tidak, dapat melihat dan menghimpun pencapaian visi misi kepala daerah yang dituangkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” tegas H Badrun.

Pasalnya, sesuai aturan terkait batas masa jabatan kepala daerah, maka masa jabatan Walikota Tarakan akan diserahterimakan pada tanggal 1 Maret 2014. Sementara jika menunggu tahun anggaran 2014, maka sampai bulan Maret serapan anggaran belum dapat maksimal. “Oleh karena itu pembulatannya adalah tahun 2013. Dengan demikian, LKPj (Laporan Kegiatan Pertanggungjawaban) lima tahun masa jabatan kepala daerah dapat dilihat tahun ini untuk target pencapaian visi misi,” kata H Badrun. Dirinya optimis, target 10 komitmen kepala daerah yang dituangkan dalam RPJMD tersebut dapat tercapai di tahun ini. Dan pencapaian ini akan dapat terlihat secara kuantitatif di tahun 2013.(ddq/ndy)

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Rabu, 9 Januari 2013




BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS