TERBARU.......

Kamis, 10 Januari 2013

Subsidi PLN, Pemkot Tarakan Tidak Ingin Gegabah




Badrun: Pemkot Pastikan Dulu, Apakah PLN Tarakan Masuk Organisasi Publik atau Profit

#Tarakan - Sekretaris Kota Tarakan H.Badrun memastikan pemerintah kota Tarakan tidak tutup mata terhadap usulan anggota DPRD Tarakan agar pemerintah dapat mensubsidi PLN dalam mengatasi krisis listrik.
Namun demikian, pemerintah tentu tidak akan gegabah mengiyakan apa yang dilontarkan legislatif, agar di belakang hari tidak berujung pada masalah hukum. “Kita akan lihat dulu bagaimana segi kelembagaan PLN,” kata Badrun.



Menurutnya, jika langkah pemerintah kota men-subsidi PLN tersebut harus ditempuh, maka pemerintah kota harus melakukan kajian terhadap hal-hal yang menyangkut kedudukan dan status organisasi kelembagaan PLN Tarakan. “Apakah aturan itu sesuai dengan yang dimaksudkan atau ternyata berbeda,” kata Badrun.
Pasalnya, jelas Badrun, ada beberapa jenis organisasi yang menangani kelistrikan, baik itu yang dimiliki swasta, ada juga yang dimiliki pemerintah daerah, dan ada yang memang milik Negara. “Maka dari itu kita akan klasifikasikan, PLN Tarakan masuk yang mana?” tuturnya.
Mengapa pemkot sangat hati-hati? Ditegaskan Badrun, jika pemerintah kota mensubsidi PLN maka uang yang akan digunakan adalah uang milik Negara. Dan pemkot Tarakan wajib melakukan konsultasi dengan BPK RI. “Maka dari itu sebelum diambil sebuah kebijakan prosedur konsultasi akan kita lakukan,” tutur Badrun.
Lalu bagaimana dengan profit keuntungan yang didapat PLN mengingat PLN Tarakan adalah swasta? “Maka dari itu pemkot harus memastikan dulu, apakah PLN Tarakan masuk dalam organisasi publik atau profit. Selain itu pemkot akan melihat orientasinya, jangan sampai kita keliru mengambil kebijakan,” tutur Badrun.
Selain itu, jika PLN Tarakan disubsidi pemerintah, tentu konsekuensinya harga TDL juga harus turun mengingat biaya operasional sudah disubsidi pemkot. “Ini kan masih wacana dan belum menjadi sebuah kebijakan yang ditetapkan,” jawabnya.
Meski begitu, saat ini pemerintah kota dan seluruh pihak terus berupaya keras untuk menyelesaikan krisis energy yang berkepanjangan. Badrun memastikan, sampai dengan hari ini belum ada sepeserpun uang dari APBD Kota Tarakan yang diberikan kepada PLN Tarakan.(ddq)




Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Kamis, 10 Januari 2013



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS