TERBARU.......

Selasa, 23 Juli 2013

Pemkot Tarakan Rombak Total




Jajaran Asisten Berganti, Walikota Segera Tunjuk Plt Sekkot



#Tarakan - Sebanyak 96 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik dari jabatan struktural eselon II hingga V serta jabatan fungsional penilik dan pengawas sekolah dilantik serta diangkat sumpah jabatannya pada jabatan baru oleh Walikota Tarakan, H Udin Hianggio bertempat di Ruang Serbaguna Pemerintah Kota Tarakan, kemarin (22/7) siang.



Berdasarkan informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD), untuk pengangkatan PNS dalam jabatan struktural eselon II sesuai Surat Keputusan (SK) Walikota Tarakan No. SK.821.22/007-II/BKD, jumlahnya sebanyak 15 orang. Sementara untuk PNS eselon III sesuai SK Walikota Tarakan No. SK.821.22/008-II/BKD, jumlah PNS yang diangkat sebanyak 31 orang, PNS eselon IV sesuai SK Walikota Tarakan SK.821.22/009-II/BKD sebanyak 43 orang, PNS eselon V sesuai SK.821.22/010-II/BKD sebanyak 3 orang, dan untuk jabatan fungsional dan penilik sekolah sebanyak 4 orang.

Dilihat dari struktur penjabat yang ada, dipastikan Pemerintah Kota Tarakan melakukan perombakan total. Mulai dari jajaran Asisten, Kepala Dinas, pimpinan kelurahan hingga staf. Ditanyai soal mutasi ini, Walikota Tarakan, H Udin Hianggio mengakui bahwa pelaksanaan mutasi dan promosi ini dilakukan lantaran banyaknya jabatan struktural maupun fungsional yang kosong serta penyegaran organisasi. Soal kekosongan jabatan, salah satunya kata walikota dikarenakan adanya PNS eselon II hingga V dari lingkup Pemerintah Kota Tarakan yang mutasi wilayah kerja ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Sebut saja HM Yunus Abbas (Asisten II Kota Tarakan) yang digantikan oleh dr H Khairul (sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan), Ramli (Asisten IV Kota Tarakan) yang digantikan oleh drh Wiprartono Soebagio (sebelumnya Asisten III Kota Tarakan) dan lainnya.

Selain itu, juga karena adanya PNS yang mundur dari jabatan strukturalnya karena turut serta dalam bursa pencalonan kepala daerah di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan 2013. Seperti H Ibrahim (Asisten I Kota Tarakan) yang digantikan Budi Prayitno (sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Tarakan), Sofian Raga (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) yang digantikan Alek Sandra Hasan Maukar (sebelumnya Staf Ahli Walikota Tarakan) dan lainnya.

Selebihnya adalah pejabat yang promosi jabatan, seperti Hanip Matiksan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan, kini menjabat Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tarakan. Lalu, Abdul Azis Hasan yang sebelumnya menjabat Kepala DKPP, kini menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tarakan menggantikan Firmananur yang menjadi Staf Ahli Walikota Tarakan Bidang Pemerintahan, dan lainnya.

Dari formasi pejabat struktural yang baru ini, pemerintahan Kota Tarakan hanya belum mendefinitifkan penjabat Sekretaris Kota Tarakan yang segera ditinggalkan oleh pejabat lamanya, H Badrun yang juga mutasi wilayah kerja ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Perihal ini, Haji Udin—sapaan Walikota Tarakan—memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan menetapkan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kota, dengan mempertimbangkan empat penjabat Asisten saat ini. “Untuk mendefinitifkannya nanti, kita akan ajukan tiga nama calon Sekretaris Kota. Siapa saja orangnya, belum kita tentukan,” tukasnya.

DATA MUTASI PNS DI LINGKUP PEMKOT TARAKAN

NAMA                                    JABATAN BARU

Budi Prayitno                        Asisten Pemerintahan
H Khairul                               Asisten Ekonomi dan Pembangunan
Mariyam                                Asisten Kesehjateraan Rakyat
Wiprartono S                         Asisten Administrasi Umum
Alek Sandra HM                   Kepala Bappeda
Abdul Azis Hasan                Kepala BKD
Bob Syahruddin                    Sekretaris DPRD
A. Hamid                              Kepala Dinas Perhubungan
Hanip M                               Kepala DKPP
Hj Siti Hamdiyah                 Kepala Dinas Kesehatan
Hassan Basri                      Kepala BPMPPKB
M Ilham Nor                       Kepala Disdukcapil
Firmananur                         Staf Ahli Walikota
H Budiono                           Staf Ahli Walikota
M Zaini                               Staf Ahli Walikota
Arifuddin                            Kepala Bagian Pemerintahan
Hamsyah                           Kepala KPPT
Rahmad                             Kepala Bagian Umum
Harifah Nurni                    Sekretaris KORPRI
Ramli AS                          Kepala UPTD Penyeberangan Juata-Dishub   
Mahmuddin                      Kepala UPTD Sanggar Kegiatan Belajar-Disdik
Benny P                            Kepala UPTD TPA Sampah-DKPP
Farid Hasanul A               Kepala UPT Lab. Bahasa Inggris-Bandiklat
Anton SE                         Lurah Juata Kerikil
Ferry Hartono                 Lurah Mamburungan Timur
Nany Fitriati                   Lurah Pamusian
Chaizir Zain                    Lurah Kampung 1/Skip


Sumber : BKD Kota Tarakan, 2013

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Selasa, 23 Juli 2013



BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







2 komentar:

  1. Saran saya, kedepannya kalau bisa yang menduduki jabatan itu harus sesuai dengan latar belakang pendidikannya dan kemampuan dasar.. bukan karena ada unsur LIKE or DISLIKE..trims, moga tarakan bisa menjadi kota yang terbaik di Kalimantan Utara

    BalasHapus
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN PUTIH UANG GHAIB

    BalasHapus

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS