TERBARU.......

Kamis, 18 Juli 2013

Perayaan 17 Agustus Di Kota Tarakan, Dimeriahkan Pawai Obor




Sebulan Penuh, Kibarkan Bendera Merah Putih 


#Tarakan - Peringatan 17 Agustus tahun ini, kembali akan dilaksanakan dengan menggelar upacara pengibaran bendera sekaligus peringatan detik-detik proklamasi di Stadion Datu Adil. Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Tarakan pun terus melakukan persiapan dengan menggelar rapat.



“Insya Allah tahun ini kita akan melaksanakan pawai obor (taptu), tepatnya tanggal 16 Agustus malam selepas magrib,” ujar Hanif, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Tarakan usai menggelar rapat persiapan Agustusan, kemarin di ruang Imbaya.

Pawai obor tersebut rencananya mengambil start di halaman kantor walikota dan finish di Lanal Tarakan.

“Setelah itu kita melaksanakan renungan suci tepat jam 12 malam di taman makam pahlawan Dwikora Gunung Lingkas,” katanya.

Dan paginya, pada tanggal 17 Agustus akan dilaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi di Stadion Datu Adil. Usai upacara, kembali dilanjutkan dengan kegiatan ziarah kubur di makam pahlawan.

Dan pada sore harinya, kegiatan dilanjutkan dengan upacara obade penurunan bendera di Stadion Datu Adil. “Malamnya kita mengundang seluruh masyarakat Tarakan dalam acara syukuran di halaman parkiran kantor walikota,” kata Hanif.

Meski PHBN sudah memiliki agenda kegiatan tetap, panitia PHBN tetap mengimbau kepada seluruh kelurahan untuk melaksanakan kegiatan perlombaan di masyarakat untuk meramaikan HUT RI tahun ini.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh SKPD maupun pemilik usaha untuk memasang spanduk dan memasang bendera Merah Putih selama bulan Agustus nanti,” himbaunya.

Nantinya, pemerintah kota akan mengedarkan surat edaran secara resmi terkait pengibaran bendera Merah Putih dan pamasangan spanduk tersebut. “Dalam waktu dekat kita akan terbitkan surat edaran. Dan kami meminta kepada semua pemilik bangunan dan toko, terutama yang berada di jalur protokol wajib memasang. Nanti kami minta kelurahan untuk ikut mensosialisasikan hal tersebut,” kata Hanif.

Masih dikatakan Hanif, khusus untuk pegawai negeri sipil di lingkungan kantor sekretariat walikota, diwajibkan untuk mengikuti upacara peringatan HUT RI di Stadion Datu Adil pada tanggal 17 Agustus.

“Untuk masing-masing SKPD, diminta mengirimkan perwakilan minimal 10 orang,” ajaknya.

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Kamis, 18 Juli 2013





BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS