TERBARU.......

Kamis, 18 Juli 2013

Pilwali Kota Tarakan : Sembilan Kandidat Memenuhi Syarat Jadi Pemimpin




Lolos Tes Kesehatan, 27 Juli Penetapan dan Penentuan Nomor Urut



#Tarakan - Sembilan bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Tarakan yang bakal bertarung pada Pemilukada Tarakan 10 September mendatang, direkomendasikan lulus tes kesehatan atau dianggap memenuhi syarat untuk memimpin Kota Tarakan. “Dari hasil rekomendasi pemeriksaan general check up oleh RSUD Tarakan, semuanya memenuhi syarat untuk menjadi calon pemimpin,” kata Syafruddin, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, kemarin (18/7).



Kepada Radar Tarakan, Syafruddin mengatakan, rekomendasi tersebut berdasarkan hasil tes kesehatan jasmani dan rohani yang dilakukan sejak 8 hingga 12 Juli lalu di RSUD Tarakan.  Ada sembilan item yang harus dilewati setiap pasangan bakal calon dalam pemeriksaan kesehatan tersebut. Diantaranya pemeriksaan fisik, laboratorium, jantung/EKG, foto thorax, dan wawancara psikologi. Kemudian pemeriksaan spirometri, mata, dan pemeriksaan THT (telinga, hidung dan tenggorakan). Dan pemeriksaan saraf yang meliputi fisik neurologis, dan mini mental state examination (MMSE).

Adapun ke-9 pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Tarakan tersebut yakni HM Yusuf Ramlan-Supa’ad Hadianto, Sofian Raga-Khaeruddin Arief Hidayat, Drs Ibrahim MAP-HM Ince Rivai Yusuf, Suhardjo Trianto-Ir Yancong, Ir H Suparlan-H Jumain serta tiga pasangan independen yakni Masdar Zemy-Ridho Asnawi, H Tamrin AD-M Anas, dan Rabshody Roestam-Asril Bahari.  “Tahapan tes kesehatan sudah selesai 14 Juli kemarin, dan alhamdulillah sesuai dengan harapan kita 9 pasangan calon ini tidak ada masalah,” ujarnya.

Meski demikian, hasil tes kesehatan tersebut akan disampaikan secara resmi oleh KPU melalui media mulai 21 hingga 25 Juli nanti. “Kita akan umumkan persyaratan-persyaratan sebagai calon semuanya yang terpenuhi,” kata Syafruddin. Ia menambahkan, seyogyanya general check up minimal dilakukan setiap 6 bulan sekali. “Kalau begini kan baru ketahuan karena baru memeriksa. Tapi saya kira secara general check up, lolos saja semua,” imbuhnya.
Tahapan selanjutnya setelah pemeriksaan kesehatan adalah penetapan bakal calon menjadi calon yang dirangkai pencabutan nomor urut akan dilakukan pada 27 Juli nanti di Hotel Tarakan Plaza mulai pukul 10.00 Wita hingga selesai. Dalam acara penetapan dan pencabutan nomor urut calon walikota dan wakil walikota itu, KPU mengundang seluruh tim sukses pemenangan bakal pasangan calon dan instansi terkait maupun penyelenggara pemilu di kota Tarakan.

“Kita undang semua bakal calon dan timses-nya paling banyak 30 orang. Dalam penetapan itu juga kita langsung tentukan kertas suara  dari 9 kandidat ini, setelah diumumkan nomor urutnya langsung dimasukan ke kertas suara yang bersusun tiga,” pungkasnya.

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Jumat, 19 Juli 2013







BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS