TERBARU.......

Kamis, 22 Agustus 2013

All Out Pengamanan Pilwali





Polres Libatkan Kekuatan TNI hingga Satpol PP


#Tarakan – Polres Tarakan selaku leading sektor pengamanan bakal all out-amankan tahapan Pemilihan Walikota dan wakil walikota (Pilwali) Tarakan yang akan digelar 10 September mendatang.

Tak terkecuali untuk jadwal kegiatan kampanye damai di Stadion Datu Adil (23/8), besok. 

Kekuatan pengamanan, selain personel Polres Tarakan plus penambahan 1 kompi Brimob Kaltim, juga didukung penuh kekuatan TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja, Sentra Komunikasi (Senkom) maupun satuan pengamanan lainnya.


“Untuk persiapan pengamanan tahapan kampanye, Polres Tarakan didukung TNI dan pengamanan terkait lainnya melakukan gelar pasukan untuk menunjukkan kesiapan dalam pengamanan kampanye damai nanti,” ungkap Wakapolres Tarakan Kompol Bambang Satriawan di sela geladi bersih pengamanan-di stadion Datu Adil, sore kemarin.
Lanjut Wakapolres, rangkaian tahapan geladi bersih kemarin adalah pemantapan upacara kampanye damai dan dilanjutkan geladi bersih pengamanan konvoi kampanye damai yang akan dikawal Satuan Unit Lalulintas (Satlantas) Polres Tarakan.

Wakapolres Tarakan Kompol Bambang Satriawan kepada Radar Tarakan menjelaskan, pihaknya pada dasarnya sudah siap mengamankan Pemilukada Tarakan yang mana sejauh ini berjalan dengan baik.

Wakapolres juga menginformasikan bahwa, yang akan menjadi inspektur upacara (irup) nanti adalah Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Toto Adi Kuncoro yang sore ini dijadwalkan tiba di Tarakan beserta sejumlah rombongan lainnya.

Nah, saat hari H besok, waka menyebutkan, kurang lebih 1.000 personil dari setiap unsur akan dilibatkan, termasuk dari Satuan Brimob Polda Kaltim.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangkaian pelaksanaan upacara dan kampanye damai nanti juga akan dilakukan penandatangan berkas acara kesepakatan setiap pasang calon walikota dan wakil walikota Tarakan. Setiap pasangan calon harus mendukung jalannya pemilukada damai, dan siap menerima hasil yang ditetapkan KPU Tarakan.

“Ada pembuatan pernyataan dari setiap pasang calon untuk menyatakan siap kalah dan siap menang. Nantinya, akan dibuatkan semacam berita acara kesepakatan siap kalah dan siap menang,” imbuh Kompol Bambang.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan konvoi kendaraan bermotor utuk ramaikan kampanye damai bersama 9 pasang calon walikota dan wakil walikota Tarakan. Dalam kegiatan ini nantinya akan dikawal Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tarakan bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Tarakan.

Adapun rute konvoi, rencananya mengambil garis start dan finish di Stadion Datu Adil dengan rute mengelilingi pusat kota. Lalu apakah Wakapolda Kaltim juga turut dalam konvoi tersebut?
“Kita belum bisa pastikan tahu,” jawabnya.

Wakapolres menambahkan, Polres Tarakan akan menempatkan sejumlah unit personelnya di 4 titik kampanye. Titik kampanye dimaksud adalah sejumlah tempat atau venue yang ditetapkan sebagai lokasi kampanye di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Tarakan Tengah, Timur, Barat dan Utara.

Selain itu, komitmen pengamanan juga dilakukan di setiap posko pemenangan dan sejumlah tempat seperti kantor KPU Tarakan, kantor Panwaslukada, dan kantor Walikota Tarakan.

Melalui geladi bersih, Kompol Bambang juga berharap, selama pilkada berlangsung, keamanan dan ketertiban dapat terus terjaga, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Kamis, 22 Agustus 2013





BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS