TERBARU.......

Selasa, 10 September 2013

Data Sementara Desk Pilkada Tarakan, Pasangan SAH Menang 33,81 Persen



#Tarakan - Berdasarkan data sementara perhitungan yang dilakukan Desk Pilkada Pemerintah Kota Tarakan, pasangan calon wali kota Tarakan dengan nomor urut 6, Ir. Sofian Raga, M.Si dan H.K. Arief Hidayat, SE, M.Si berhasil memperoleh suara terbanyak pada Pemilu pemilihan wali kota Tarakan, kemarin (10/9). Pasangan yang menggunakan jargon SAH ini berhasil mendapatkan dukungan 27,541 suara sah se-Tarakan.



Sementara urutan kedua diperoleh pasangan nomor urut 4, Drs. H. Ibrahim, M.AP dan H. Ince. A. Rifai, SH, MH dengan perolehan suara 15,074 suara.

“Kita punya kewajiban untuk melaporkan ke desk pilkada di provinsi Kaltim. Data yang kita ambil ini sebenarnya untuk internal pemerintah, karena domainnya adalah di KPU (Komisi Pemilihan Umum),” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Linmas), Muhammad Idrus.

Untuk pengumpulan data ini, Pemkot Tarakan melalui Kesbang Linmas bekerjasama dengan Kodim 0907 Tarakan dengan memberdayakan Babinsa dan membangun jaringan di semua KPPS.

“Kita sudah kerjasamakan dengan Danramil dan Babinsa untuk mensupport data-data di masing-masing TPS,” kata Idrus.

Teknisnya, seluruh Babinsa yang berada di 20 kelurahan di Tarakan dilibatkan untuk pengumpulan data tersebut, juga dengan melibatkan KPPS.

“Ini independent dan internal pemerintah, karena tentu pemerintah juga butuh data sementara yang bisa dilaporkan ke desk pilkada provinsi dan diteruskan ke desk pilkada di Kemendagri,” jelas Idrus.

Paling tidak, sambungnya, data ini nantinya akan menjadi pembanding, karena yang berkewenangan terhadap hasil perhitungan pilkada adalah KPU.

Masih dikatakan Idrus, cara pengumpulan suara seperti ini sebenarnya ada sejak lima tahun lalu, namun tekniknya tidak seperti sekarang sehingga lebih cepat. “Kalau perhitungan cepat sekarang hasilnya bisa kita ketahui lebih cepat karena pada hari yang sama juga dapat diketahui hasilnya,” katanya.

Namun demikian, Idrus mengingatkan bahwa data yang diperoleh dari Desk Pilkada ini bukanlah data final, karena yang berhak menentukan adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan.

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Rabu, 11 September 2013



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS