TERBARU.......

Jumat, 27 September 2013

Gelar Lomba Perahu Dongfeng




Dilaksanakan 28-29 September di Jembatan Bongkok, Perikanan


#Tarakan - Sebagai negara bahari, Indonesia dikelilingi sumber kekayaan laut yang berlimpah sehingga hampir 20 persen masyarakat Indonesia berprofesi sebagai nelayan. Tidak terkecuali Kota Tarakan yang merupakan pulau kecil yang mayoritas sumber penghasilan masyarakatnya adalah nelayan, baik sebagai nelayan tradisional maupun sebagai petani tambak udang.



Untuk mempererat jalinan silaturahmi sesama nelayan baik di Tarakan maupun nelayan dari daerah lainnya, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tarakan akan mengelar lomba perahu dongfeng. Acara yang didukung sepenuhnya Pemerintah kota Tarakan dalam hal ini Dinas Kelautan dan Kelautan (DKP) , Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), bekerjasama dengan Radar Tarakan, Kaltara Pos, RTFM 98,7 Mhz ini rencananya akan digelar tanggal 28 hingga 29 September 2013 mendatang di Jembatan Bongkok, Perikanan.

Beberapa kategori yang disediakan panitia penyelenggara, yakni double mesin, tunggal mesin, dan kapal ketinting. “Dengan adanya acara ini kami berharap dapat menjadi wadah silaturahmi sesama nelayan,” ujar Rusman, ketua panitia penyelenggara kegiatan.

Rusman menambahkan acara yang kedua kalinya digelar di Bumi Paguntaka—sebutan Kota Tarakan—ini dapat berlangsung hingga ke tahun-tahun berikutnya. “Kami berharap pemerintah kota selalu mendukung acara seperti ini di tahun-tahun kedepannya. Sebab, selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga bisa menjadi aksi wisata baru yang dapat menjadi pemasukan asli daerah,” ungkapnya.

Untuk lomba dongfeng ini, panitia menyediakan hadiah juta rupiah bagi para pemenang dan puluhan hadiah menarik lainnya. Pendaftaran peserta dimulai hari ini (27/9), dan sebagai informasi peserta dapat menghubungi panitia di hotline 085247497549 (Bahri), Jadi buruan jangan sampai ketinggalan.

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Jumat, 27 September 2013



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS