TERBARU.......

Kamis, 05 September 2013

Satu TPS, Satu Pemantau



#Tarakan - Peluang melakukan kecurangan di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilukada Gubernur Kaltim dan Pemilukada Tarakan 10 September mendatang, dipastikan makin kecil. Pasalnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tarakan sudah merekrut 261 Pengawas Lapangan (PL) yang ditugaskan di TPS saat pemilukada berlangsung.



“Sesuai dengan jumlah TPS di Tarakan, kami merekrut pengawas lapangan dengan jumlah 261 orang. Jadi satu TPS, diawasi 1 pengawas lapangan. Ini belum ditambah dengan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) yang direkrut beberapa bulan sebelumnya,” kata anggota Panwaslu Tarakan, Indra Zakaria. Tujuan ditempatkannya satu pemantau di satu TPS, tak lain agar pengawasan bisa maksimal dan pemilukada kali ini benar-benar berkualitas. “Pemilukada yang berkualitas, jujur dan bermartabat adalah cita-cita kami semua,” tambahnya.

Untuk diketahui, rata-rata pengawas lapangan berstatus mahasiswa dan warga pada umumnya. Dan dalam waktu dekat, ratusan pengawas lapangan ini akan diberikan bimbingan teknis (bimtek) pengawasan pada TPS. “Insya allah pada masa tenang, sekitar tanggal 7 atau 8 September kami lakukan bimbingan teknis kepada mereka,” tambah anggota Panwaslu Tarakan lainnya, Abdul Haris. Ia mengatakan, selain panwaslu, yang bakal menjadi pembicara pada bimbingan teknis nanti adalah unsur KPU dan pihak terkait lainnya.
Ketua Panwaslu Tarakan, Muhammad Astra mengatakan, dimaksimalkannya pengawasan, termasuk di setiap TPS, bukan dimaksudkan untuk sengaja mencari kesalahan atau mencari-cari pelaku pelanggaran pemilukada. Sejatinya, kata Astra, Panwaslu Tarakan akan bangga jika minim terjadi pelanggaran. “Kami tidak bangga jika banyak yang tertangkap melakukan pelanggaran pemilukada, dipidana atau lainnya. Kami bangga, jika minim pelanggaran, karena berarti tujuan utama kami yakni pencegahan bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Kamis, 5 September 2013


BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS