TERBARU.......

Rabu, 16 Oktober 2013

Amuk Massa Sempat Terjadi di Tarakan, Pemicunya Wanita Mantan Lurah Juata laut Tewas Ditikam Perampok





#Tarakan - Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Rabu (16/10/2013), memanas dan bangunan sawmil (tempat pemotongan kayu) dibakar. Penyebabnya, wanita pemilik warung, Fi yang juga istri mantan Lurah Juata Laut, tewas ditikam Ju (22). Kepolisian bersiaga mengantisipasi adanya aksi massa lanjutan.


Keterangan diperoleh detikcom, sekitar pukul 09.00 WITA, Ju datang membeli rokok ke warung milik Fi di kawasan Kelurahan Juwata Laut. Suasana sepi, membuat Ju berpikir untuk memeras uang Fi.

"Suasana sepi waktu itu, hanya ada korban (Fi). Pelaku (Ju) meminta uang dan korban tidak memberi," kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Fajar Setiawan, saat dihubungi detikcom, Rabu (16/10/2013).

Merasa terganggu dengan ulah pelaku, korban mengambil pisau di dapur rumahnya. Namun pelaku berhasil merebut pisau tersebut dan belakangan senjata tajam itu ditusukkan kepada korban.

"Korban meninggal dunia dan pelaku kabur, sembunyi di sebuah sawmill atau tempat pemotongan kayu. Kepolisian tahu kabar itu, kemudian berhasil menangkap pelaku dan dibawa ke Polres," ujar Fajar.

"Warga tetangga korban yang tahu pelaku sembunyi di sawmill, membakar sawmill itu. Tapi situasi hingga siang ini kondusif dan sekali lagi bahwa pelaku sudah diamankan di Mapolres Tarakan," tambahnya.

Sejauh ini, sambung Fajar, kepolisian belum memberikan pengamanan khusus pasca kejadian tersebut. Meski demikian, baik Polres Tarakan maupun personel Brimob Polda Kaltim yang bertugas di Tarakan tetap bersiaga.

"Kalau ada indikasi adanya aksi massa, Polres dan Brimob siaga. Termasuk personel dari Polres-Polres terdekat dengan Tarakan, juga akan diturunkan. Sejauh ini, Tarakan kondusif," tegasnya.

"Sangat tidak benar informasi yang beredar bahwa itu terkait isu SARA. Ini murni persoalan individu, pidana murni. Jadi jangan mengkait-kaitkan dengan SARA. Tidak ada hubungannya dan kami minta masyarakat tidak terprovokasi dan menahan diri untuk kebaikan kita bersama," tutupnya.


Sumber Info : DetikNews.Com - Rabu, 16/10/2013




BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS