TERBARU.......

Jumat, 08 November 2013

Karyawan Protes PHK Tanpa Alasan Jelas



#Tarakan - Sekitar 30 pekerja dari 1.700 orang karyawan PT.Idec Abadi Wood Industries melakukan aksi protes kepada manajemen perusahaan, atas pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak yang dilakukan terhadap seorang karyawan yang tercatat sebagai ketua serikat pekerja di PT.Idec.



Pemecatan itu kemudian memicu aksi protes sebagian karyawan untuk mempertanyakan alasan manajemen.

“Kami bukan demo atau menuntut kenaikan gaji, tapi kami tidak terima dengan pemutusan hubungan kerja salah satu karyawan dengan alasan yang tidak jelas. Apalagi dia sebagai ketua serikat pekerja, jadi kami berinisiatif untuk mempertanyakan apa masalahnya,” kata Suroso, salah seorang pekerja PT.Idec, kemarin (7/11).

Selain itu, para karyawan juga mendapat isu kalau akan ada PHK selanjutnya untuk 20 orang. Terutama para pekerja yang dianggap sering menyebabkan masalah.
“Tapi itu masih isu dari mulut ke mulut,” katanya menambahkan.

Aksi protes yang dilakukan karyawan PT.Idec tersebut mendapat pengawalan polisi. Pasalnya salah satu pekerja yang terkait masalah sempat memunculkan isu akan mendatangkan massa dari luar perusahaan.

Aksi protes kemarin terjadi secara spontan tanpa ada perencanaan dari awal. Aksi terjadi pagi sekitar pukul 08.00-09.00 wita setelah sebagian karyawan pulang dari shift malam.

Sementara itu, perwakilan manajemen perusahaan yang dikonfirmasi membenarkan jika aksi protes tersebut dilakukan untuk menanyakan perihal pemecatan rekan kerja mereka. Namun pihak perusahaan buru-buru membantah sekaligus mengklarifikasi tentang isu-isu yang beredar di kalangan karyawan bahwa itu tidak benar.

Perusahaan memang telah memutuskan hubungan kerja dengan salah satu karyawan PT.Idec karena dianggap menyalahi aturan–aturan perusahaan. “Kami hanya menjalankan sesuai peraturan perusahaan yang berlaku, jadi bukan tanpa alasan,” kata Saut Lubis, Humas PT.Idec.(*/ewy/ddq).

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Jumat, 8 November 2013


BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS