TERBARU.......

Senin, 02 November 2015

TAHUN 2016, PROYEK TOL LAUT DI PELABUHAN MALUNDUNG TARAKAN MULAI DIBANGUN



Sahabat #Tarakan , Pelabuhan Malundung di Kota Tarakan Provinsi Kaltara, merupakan salah satu pelabuhan yang akan dijadikan proyek tol laut untuk menghubungkan dengan beberapa pelabuhan yang ada di Indonesia.



Menurut General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Cabang Tarakan, Iwan Sjahruddin, sejauh ini untuk proyek tol laut di Pelabuhan Tarakan, masih dalam tahap awal yaitu mengurus segala perizinan untuk mengembangkan Pelabuhan Tarakan, salah satunya melakukan reklamasi lahan.
Untuk melakukan reklamasi lahan ini dilakukan penimbunan di sekitar pelabuhan untuk memperluas lapangan kontainer seluas 4,8 hektar dan seaway seluas 2,14 hektar. Kegiatan di tahap awal ini disiapkan anggaran sebesar Rp 130 miliar dari Penyertaan Modal Negara (PMN).
"Setelah dilakukan reklamasi dilanjutkan, dengan penambahan perpanjangan dermaga sepanjang 130 meter. Tentunya penambahan perpanjangan dermaga dilakukan secara bertahap," ucap Iwan, usai melakukan pertemuan dengan Walikota Tarakan Sofian Raga, Senin (2/11/2015) di ruang kerja Walikota Tarakan.
Iwan mengatakan, untuk proses perizinan kegiatan ini dilakukan secara simulatan. Oleh itu pihaknya berharap izin dari Walikota Tarakan untuk dapat melakukan kegiatan ini segera keluar, sehingga pihaknya langsung menuruskan ke Pelindo Pusat di Jakarta.
"Izin dari Walikota Tarakan ini masih dalam proses. Insyallah kami targetkan dua sampai tiga hari ini izin dari Walikota Tarakan sudah keluar. Jika sudah keluar izinnya, kami sudah bisa langsung sampaikan ke kantor pusat di Jakarta untuk diproses lebih lanjut," ungkapnya.

Iwan mengungkapkan, proses perizinan ini paling utama dilakukan, karena haruss disesuaikan dengan proyek tol laut ini dengan tata ruang yang ada di Kota Tarakan. "Kami mengharapkan segala proses perizinan sudah bisa selesai akhir 2015," katanya.
Iwan menambahkan, apabila segala proses perizinan dapat selesai akhir 2015, pihaknya di awal tahun 2016 akan mulai melakukan reklamasi lahan dan membangun kegiatan fisiknya.
"Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar," ucapnya. (*)
Sumber Kutipan Artikel dan Gambar :






BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS