TERBARU.......

Kamis, 17 November 2011

SINGKONG GAJAH SEGERA DIPATENKAN



#Tarakan - 

Melihat adanya peluang dari pembudidayaan singkong gajah, Udin Hianggio menginstruksikan ke Kepala Bagian Hukum dan Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan untuk mematenkan singkong raksasa tersebut sebagai produk Tarakan.
Dari segi berat, singkong gajah jauh lebih unggul  setiap pohonya dapat menghasilkan umbi seberat 20 hingga 40 kg, sedangkan singkong biasa hanya 2 sampai 5 kg perpohonnya.
Selain mampu dijadikan bahan pangan, singkong gajah juga bisa dijadikan bahan pembuat bioetanol yang merupakan energy alternative. “Sehingga, pembudidayaannya memberikan peluang bagi warga terutama yang memiliki lahan luas dan  modal besar untuk membuat bioetanol  sedangkan untuk skala kecil pemkot memfasilitasi bibit singkong gajah ini secara gratis,”ujar Udin Hianggio Walikota Tarakan.
Singkong gajah dapat dijadikan sumber pangan pengganti beras, sehingga Tarakan siap menghadapi kemungkinan krisis pangan yang bakal terjadi  dengan melimpahnya panen singkong gajah  diharapkan dapat mengundang para investor masuk ke bumi paguntaka  untuk mendirikan pabrik tepung maupun pembuatan etanol dari singkong gajah. (SAM)



Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tarakan-Tv.Com - Rabu, 16 November 2011


BERBAGI INFO :

2 komentar:

  1. bpk yth, saya butuh singkong kering/gaplek 1000 s/d 10.000 perbulan, mohon berikan penawarannya, kita bisa kontrak dan kontinyu. krimkan via email masura_bi@yahoo.com atau kontak saya 081389685510. tks Bambang Irawan

    BalasHapus
  2. posisi anda di mana? kami bisa ajak kerjasama. dari ahmad yani(085252806501) atau hubungi teman saya pak Arianto (dosen UN-MUL)KAL-TIM. buka "singkong gajah kaltim"

    BalasHapus

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS