TERBARU.......

Senin, 26 Agustus 2013

Surat Suara Didistribusikan H-1 Pilwali



#Tarakan - Sebanyak 136.127 lembar surat suara Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Tarakan yang terbagi dalam 57 dus, tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan pada Jumat (23/8) lalu.
Setiap dus pada logistik Pemilihan Walikota (Pilwali) yang dicetak di Surabaya itu berisikan sebanyak 1.800 lembar surat suara. Kondisi surat suara tampak rapi dan terlipat.



Dari pantauan Radar Tarakan, setiap lembar surat suara dilengkapi dengan tanda rahasia untuk menjaga keasliannya. “Untuk surat suara Pilwali kita terima sesuai jumlah yang terkirim, tapi belum kita pastikan apakah betul dengan notanya. Insya Allah mulai nanti malam (tadi malam) kami bersama staf mulai mensortir,” ujar Komisioner KPU Tarakan, Ahmad kepada Radar Tarakan, kemarin (25/8). Penyotiran surat suara ini akan rampung selama dua hari.

Sedangkan kekurangan logistik Pilwali lainnya, seperti formulir untuk semua jenis akan menyusul dalam waktu dekat. “Surat suara baik untuk Pilgub (Pemilihan Gubernur) Kaltim dan Pilwali Tarakan sudah kita terima semua, 136.127 lembar untuk Pilwali dan 136.337 untuk Pilgub Kaltim,” jelasnya.

Dijelaskan Ahmad, surat suara sebanyak 136.127 tersebut sudah termasuk surat suara cadangan sebanyak dua setengah persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 132.807 jiwa.

Demikian juga untuk surat suara Pilgub Kaltim yang telah diterima KPU Tarakan dengan jumlah DPT sebanyak 131.012 jiwa.

“Kalau untuk pendistribusiannya untuk di Tarakan saya rasa tidak ada masalah, karena letak geografisnya. Menurut aturannya, paling lambat tiga hari, tapi kita upayakan satu hari sebelum hari H sudah didistribusikan,” katanya.

Sebab menurut Ahmad, jika surat suara Pilwali maupun Pilgub itu didistribusikan tiga hari sebelum pencoblosan, maka akan memberatkan tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam menjaganya. 

“Jadi pengamanannya fokus di kantor KPU saja, satu hari sebelum hari H baru kita distribusikan,” pungkas dia.

---------------------------------------------------------------------------
Surat Suara Pemilu yang Tiba
---------------------------------------------------------------------------
Keterangan                                Jumlah
Untuk Pilwali Tarakan          136.127 lembar
Untuk Pilgub Kaltim             136.337 lembar
Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilwali Tarakan 132.807 jiwa
Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Kaltim 131.012 jiwa
---------------------------------------------------------------------------

Sumber Info : Radartarakan.co.id - Senin, 26 Agustus 2013





BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







1 komentar:

  1. Elektabilitas Candidat Calon Walikota Tarakan


    Menjelang perhelatan pesta demokrasi H-1 dalam menentukan biduk kepemimpinan di kota panguntaka ternyata tidak seantusias dari pilwali yang pernah di selenggarakan,rasa pesimis kerap terlontar berbagai kekecewan lebih sering terdengar,bahkan masih banyak yg membanding-bandingkan tangan lembut penuh keajaiban membawa Tarakan menjadi kota kecil yg bersi,aman,indah,sehat,sejahtra(BAIS) oleh Bapak dr.H.Jusuf SK.Syair itu sudah usai dari irama yg berdengung maka tak elok kita terus terpaku untuk meminangnya kembali,biarlah dia menjadi legenda dalam membakar semangat kita,mungkinlah kalimat ini tepat untuk kita sandang dengan rasa optimis kita yg bergelorah dalam menuju masa depan Panguntaka yg sama-sama kita cintai.Lima menit adalah waktu yg begitu singkat tapi sangat menentukan untuk lima tahun.
    Jauh sebelum gendrang pertarungan kandidat di atas pentas sesungguhnya saya sering mengikuti berbagi silaturahmi calon wali,dari sana juga saya sering mendengar berbagai kalangan berbicara tentang calon pemimpin kita.Tapi saya menggap itu cuma guyonan dan ngerumpi sesaat,demokrasi dan kebebasan lahirdi tengah masyarakat lepas dari kekangan rezim orde baru di masa lalu sangat pantas untuk di maklumi ketika rakyat mulai dewasa dalam menela’ah.Jelang H-1 pilwali di gelar sebagian masyarakat bertanya calon wali kita ini berapa pasang? Dalam benak saya terusik dan rasa prihatin dengan tim suksesi dan kinerjanya untuk menaikan elektabilitas kandidat,bahkan sangat di sayangkan sebenarnya di saat-saat yg sangat krusial terjadi praktek yg keluar dari azas pemilu yg jurdil,alhasil rakyat semakin tidak memahami arah demokrasi seutuhnya bahkan pendidikan politiknya menjadi keruh.
    Berbagai upaya dalam merebut hati rakyat adalah kerja yang sesungguhnya paling berat searah dengan status penduduk majemuk berdomisili,tapi seorang pemimpin pasti lebih jernih melihat dalam perspektif bihneka tunggal ika dalam kebebasan rakyat berdemokrasi.Sedikit rasa prihatin ketika dalam berbagai artikel lokal yang saya simak tentang penduduk Tarakan jumlahnya hanya 200.758 jiwa, seorang Pilwali harus dengan dukungan paling sedikit 13.019 jiwa,berdasarkan hasil pembulatan dari perkalian 200.758 dengan 6,5 persen atau 13.018,07 dan 122.276 orang di antaranya berpotensi terdaftar sebagai pemilih pada Pilwali 2013,dengan rincian Tarakan Barat 46.408jiwa (Kelurahan karang Anyer 18.030), Tarakan Tengah 39.086 jiwa, Tarakan Timur 26.944 jiwa, dan Tarakan Utara 13.430 jiwa. Jumlah TPS Pemilukada Tarakan 261TPS Jumlah Kotak Suara 522 Kotak Suara dan Daftar Pemilih Tetap 133.213 Jiwa dengan 9 pasang calon kandidat maka tidak menutup kemungkinan pilwali di gelar sampai dua putaran sesuai elektabilitas kandidat dan visi misinya hampir mirip.
    Sebagai rakyat kmi sangat bermimpi dengan pemimpin yg membawa perubahan berdampak positif dalam segalh bidang,dan mendukung seutuhnya program dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat pada umumnya.Siapapun kandidat menang dalam pentas demokrasi 10 september 2013 adalah amanat rakyat yg sudah menjatuhkn pilihan,kembali kepada rakyat jugalah berada di setiap garis depan mengkritisiasi setiap kinerja sesuai alur demokrasi di negara kita Repoblik tercinta ini.Niat tulus pengabdian pemimpin dan pilihan rakyat semoga dengan segalah kerendahan hati memohon kepada Allah..swt..di berkahi dalam mewujutkan cita-cita panguntaka kita tercinta ini. Wassalam....

    Di poskan oleh,Abdul Haris,Adonara

    BalasHapus

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS